Minggu, 25 Oktober 2009

TERBENTUKNYA MAPABA PMII METRO KUKAR DI HARAPKAN MEMBERIKAN KONTRIBUSI POSITIV


Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Sabtu (24/10) mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Priode Pertama, bertempat di Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Metro Kukar Jl. Gunung Sentul Kutai Kartanegra.
Melihat realita yang ada di perguruan Tinggi khususnya di wilyah Kukar, para mahasiswa sangat dibodohi oleh para petinggi penting Universitas itu. Hingga kami bertekad merekrut anggota baru untuk melawan rezim otoriterian.
Garis besar kepemimpinan yang diterapkan oleh pihak kampus untuk saat ini bisa dikatakan lumpuh. Pasalnya dari persoalan sepele saja mereka tidak bisa menyelesaikannya. Ini yang menjadikan hati kami terbuka dan ingin membuka gedok mereka didepan publik.
“Saat ini bisa dibilang mahasiswa hanya terlena dengan dominasi penguasa tanpa adanya perlawanan, sangat disayangkan sebagai insan yang berpendidikan mau saja dibodohi mereka,” Kata Ketua PMII Metro Panda Lubis saat sharing bersama kader yang baru.
Sementara itu pengamat Pergerakan bangkit Unikarta Sujatmiko mengatakan, seharusnya penanaman ideologi perlu kita tanamkan terhadap mahasiswa sejak dini, karena selain bisa membatasi ruang gerak mereka yang sangat menindas juga berdampak positiv terhadap kemajuan pemikiran keritis mereka.
“Saat ini banyak mahasiswa yang apatis terhadap kondisi sosial mereka, misalnya saja ketika ada kebijakan dari Rektorat yang jelas-jelas merugikan para mahasiswa taksatupun mahasiswa yang berani menentang padahal disini jelas tertulis mahasiswa itu kaum intelektual,” ujar Sujatmiko
Menurut Mawardi dan Zaenal Abidin didampingi Gunawan sekaligus Andik menerangkan, sudah sejak lama pihaknya mengeluhkan persoalan Kampus terutama yang baru-baru ini masalah SK PJ Bupati tentang persyaratan Beasiswa. Bukan hanya persoalan itu saja yang pihaknya keluhkan masalah parkir, ruang kuliah, perpustakaan, fasilitas hingga persoalan Kartu Tanda Mahsiswa (KTM).
Terkait dengan roda kezaliman yang dijalankan para petingi penting di Universitas, untuk itu kami PMII Metro Kukar diharapkan mampu membuka wacana yang baik terhadap kemajuan Kampus.
“Kami harapkan dengan diadakannya perekrutan kader-kader yang baru ini , mereka memiliki modal keberanian, analisis sosial dan strategi gerakan agar lebih konsisten menyikapi permasalahan yang sedang menyelimuti Kampus Unggu, dengan cara menkordinir mereka,” harap PMII Metro Kukar. Jurnalistik Metro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis pesan anda di sini