Rabu, 17 Februari 2010

PMII METRO Nilai Rp 8 Miliyar Proyek Patung tidak Rasional


PMII Metro Kutai Kartanegara menyayangkan anggaran alokasi tentang perubahan Posisi Patung Lembuswana di pulau Kumala dari duduk menjadi berdiri. Tercatat di APBD 2010 proyek tersebut menelan anggaran sekitar Rp 8 Miliyar.

Senada pernyataan Marwan, Wakil Ketua DPRD Kukar di media cetak beberapa hari lalu, Andik Yulianto Wakil Koordinator Departemen Kajian dan Advokasi PMII Metro mengatakan anggaran Rp 8 Miliyar untuk proyek perubahan posisi patung Lembuswana tersebut dinilaianya tidak rasional. Pasalnya perubahan posisi patung tersebut tidak memberi distribusi yang signifikan pada masyarakat. Selain itu pembangunan di kukar belum merata, Masih banyak pembangunan infrastruktur yang lebih penting dari sekedar proyek patung.

"Meski patung lembuswana tersebut memilki nilai sejarah dan kultur, namun anggaran yang menjadi kebutuhan tidak sebesar yang ditetapkan dalam APBD 2010 yaitu Rp 8 Miliyar. Jangan sampai APBD tahun ini tidak menyentuh pada kebutuhan masyarakat," terangnya Andik.

Diharapkan alokasi APBD 2010 lebih tepat sasaran. Sehingga pendidikan lebih maju, kesehatan meningkat, pengangguran turun, dan kemiskinan semakin sedikit. Hal ini tidak akan terwujud tanpa partisipasi masyarakat dalam mengawal kinerja pemkab dalam penggunaan anggaran tersebut.(mik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis pesan anda di sini